"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Tempat - tempat Wisata Paling Bagus di Natuna


Kebanyakan orang memandang sebelah mata daerah terluar Indonesia. Jika dilihat dari segi infrastruktur memang seringkali daerah terluar yang berbatasan dengan negara lain kurang mendapatkan perhatian. Pembangunannya pun terkesan belum maksimal bagaikan anak tiri jika dibandingkan dengan daerah-daerah di Pulau Jawa. Akan tetapi jika menilik pada kekayaan alamnya, daerah-daerah ini malah sering mencuri perhatian warga dunia.

Seperti kabupaten Natuna ini, lokasinya berada di ujung utara Indonesia yang langsung berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja serta perairannya menjadi rute pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea hingga Taiwan. Traveler domestik belum banyak yang mencium keindahan daerah ini namun traveler asing sudah begitu familiar dengan tempat yang disebut-sebut sebagai cuilan tanah surga ini. Untuk itu berikut Travelingyuk susun 12 tempat wisata paling oke yang layak untuk traveler masukkan dalam bucketlist travelingmu selanjutnya.

1. Pantai Batu Kasah


Destinasi wisata pertama yang wajib dikunjungi di Natuna adalah Pantai Batu Kasah. Pantai yang punya nama lain Pantai Cemaga ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik yang dimiliki kabupaten ini. Pantainya bisa traveler temukan di kecamatan Bunguran. Sekeliling pantai ini ditumbuhi banyak pohon kelapa serta serakan batuan granit membuat gambaran pulau tropis nampak sempurna.

2. Batu Sindu


Menuju ke pantai timur kota Ranai, traveler akan disambut oleh Batu Sindu. Batu Sindu adalah nama kawasan pantai yang banyak dipenuhi dengan batu-batuan granit dengan berbagai bentuk dan ukuran. Menikmati kawasan Batu Sindu paling menarik adalah lewat menara mercusuar yang ada di sekitar lokasi.

3. Pulau Senua


Pulau Senua berada di wilayah administratif Kecamatan Bunguran Timur, tepatnya berada di seberang Desa Sepempang. Kawasan ini adalah tempat yang sempurna bagi traveler yang mencari lanskap alam pantai yang eksotis dengan alam bawah laut yang magis.

4. Alif Stone Park


Kabupaten Natuna memiliki banyak pantai dengan karakteristik yang serupa yaitu dikelilingi oleh hamparan batu granit. Pemandangan paling sempurna antara pantai dan batuan granit bisa dilihat di Alif Stone Park yang disebut-sebut menjadi ikon paling populer di Natuna. Pantai ini letaknya berada di dekat Kota Ranai yang menjadi ibukota kabupaten.

5. Pantai Teluk Buton

Pantai Teluk Buton di desa Teluk Buton, kecamatan Bunguran Utara, Natuna adalah destinasi selanjutnya yang sayang terlewatkan. Pasalnya beberapa kali kawasan pantai dan desa Teluk Buton ini telah dikunjungi tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya pemetaan Cagar Budaya Bawah Air.


Sumber: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-di-natuna

Baca Juga:

Admin : G Entertainment ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Tempat - tempat Wisata Paling Bagus di Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Tempat - tempat Wisata Paling Bagus di Natuna
Description : Kebanyakan orang memandang sebelah mata daerah terluar Indonesia. Jika dilihat dari segi infrastruktur memang seringkali daerah terluar y...

0 Response to "Tempat - tempat Wisata Paling Bagus di Natuna"

Posting Komentar