"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Perbandingan Antara PES 2017 dan FIFA 17 mana yang Lebih Baik?


Tak dapat dipungkiri bahwa game ‘Pro Evolution Soccer’ dan ‘FIFA’ merupakan dua permainan sepakbola paling populer di Bumi. Kedua game ini juga memiliki penggemar fanatik masing-masing. Di luar masalah persaingan, kedua game ini memang menawarkan keunggulan masing-masing. Dari mulai masalah grafis, pergerakan pemain, hingga kelengkapan fitur.

Grafis 
Electronic Arts (EA) telah membuat perubahan besar dengan menggunakan game engine Frostbite untuk memproduksi ‘FIFA 17’. Menurut EA, game terbaru ini akan membawa perbaikan pencahayaan dan karakter emosi pemain. Konami sendiri menggunakan FOX Engine di ‘PES 2017’. Penggunaan teknologi ini akan memperbaiki efek pencahayaan dan animasi stadion yang lebih baik. 

Lisensi 
Sejak lama, ‘FIFA 17’ mendapat gelar sebagai satu-satunya game yang mendapat lisensi FIFA. Sayangnya, tahun ini ‘FIFA 17’ akan kehilangan liga Brasil. Sementara untuk ‘PES 2017’, belum diketahui liga mana saja yang akan ikut serta. Permainan ini diketahui telah mendapatkan lisensi dari Barcelona. 

Mode Permainan 
Salah satu tambahan besar yang akan muncul di ‘FIFA 17’ adalah kehadiran mode story. Dengan mode ini pemain dapat mengembangkan karir sebagai pesepakbola profesional. Sedangkan di ‘PES 2017’, mode master akan mendapatkan beberapa perubahan. Seperti peminjaman pemain yang lebih fleksibel dan kelonggaran tenggat waktu transfer.

Apa hal-hal baru yang ditawarkan masing-masing game?
Fisikalitas tambahan dan pergerakan ke ruang kosong yang lebih realistis menjadi fokus FIFA tahun ini. Itu berarti para pemain akan memberikan dukungan yang lebih baik dan bahkan bisa menahan lawan ketika bola ada di udara – mengontrol Diego Costa, saya berulang kali bisa menahan Chris Smalling dengan lengan untuk menerima bola hasil sapuan Branislav Ivanovic, sementara tahun lalu, scenario untuk kondisi seperti itu adalah perebutan bola di udara.

Bola-bola mati juga dibenahi, dengan tujuan meningkatkan akurasi tendangan penjuru, dan pemain Anda sekarang bisa bergerak mendekati atau menjauhi garis lapangan sebelum melakukan lemparan ke dalam. Ditambah lagi, kita akan melihat semua manajer tim-tim Premier League di pinggir lapangan – dan ya, Jose Mourinho sudah ada di Manchester United.

PES tidak melakukan hal-hal seambisius tahun lalu, dan lebih memilih untuk fokus pada hal-hal yang fundamental. Umpan-umpan lebih halus dan lebih akurat, tendangan juga menawarkan lebih banyak variasi dalam hal tenaga dan akurasi (saya mencetak beberapa gol dari jarak jauh ke pojok atas gawang, yang mana nyaris punah di game tahun lalu) dan – yang terbaik dari semuanya – dribel yang lebih baik membuat Anda bisa mendapatkan ruang di pinggir kotak penalti atau melewati pemain lawan di sisi lapangan dengan pergerakan yang cerdas atau perubahan kecepatan yang mendadak, alih-allih harus menguasai kemampuan menggunakan stick Anda.

Kedua game terlihat fantastis. FIFA mengadopsi mesin Frostbite dari Battlefield, membuatnya bisa menawarkan cahaya lampu yang akurat (pertandingan malam di Old Trafford benar-benar seperti nyata), sementara gambar wajah di PES semakin mendekati nyata. Kami begitu ingin menyentuh brewok Olivier Giroud yang macho itu. Err… hanya di gamenya, tapi.

Bagaimana dengan lapangannya?
Dalam hal mode lapangan, hanya sedikit yang bisa dilaporkan soal PES. Tetapi ada usaha yang lebih besar untuk menambahkan opsi taktik di depan-tengah layar pemilihan tim. Setelah mem-pause game, Anda bisa dengan cepat dan mudah mengatur elemen-elemen seperti lini pertahanan tim Anda, tendensi dukungan dari rekan setim, dan permainan di sisi lapangan baik saat menyerang maupun bertahan. Opsi-opsi ini sudah tersedia tahun lalu, tetapi tersembunyi di dalam menu taktik.

FIFA berusaha melakukan hal yang lebih besar, dan itu dinamakan The Journey: sebuah story mode di mana Anda memainkan seorang pemain muda berbakat fiksional bernama Alex Hunter, setelah ia bergabung dengan salah satu dari 20 klub Premier League (Anda bisa memilih yang mana). Selain mengontrol Hunter di pertandingan, Anda juga bisa mendapatkan tambahan interaksi di mana Anda bisa memilih apa yang akan dikatakan di media, berbicara kepada rekan-rekan setim di ruang ganti, dan merespon perintah pelatih dari pinggir lapangan. Ini memiliki resiko besar yang bisa menjadi bumerang , tetapi Anda bisa melihat EA berusaha untuk mendorong genre ini lebih maju. Mungkin tahun depan, alih-alih Hunter, Andalah yang akan bermain bersama Rooney dkk.


PES 2017 
6 fitur unggulan pes 2017

1.Real Touch
Fitur ini membuat reaksi si pemain dalam menerima bola lebih realistik dan natural. Dan fitur ini pun membuat perbedaan dalam pembawaan bola dan ciri khas dari setiap pemain, yang artinya kamu akan merasakan perbedaan jika kamu menggunakan ronaldo dibanding dengan pemain lainnya

2.Precise Pass
Fitur yang membuat passing passing pemain lebih akurat dan presisi. Fitur yang mengkombinasikan antara Real Touch dengan permainan yang sesungguhnya membuat umpan umpan lebih mematikan.

3. Goal Keeping
Gerakan gerakan kiper menjadi lebih realistis dan lincah. Gerakan dalam menghadang bola pun lebih banyak dan bervariasi sehingga akan sulit dibobol

4. Total Team Control
Fitur yang membuat kendali pada tim untuk menyerang atau bertahan yang lebih simpel.

5.  Advanced Instruction
Fitur ini mengarahkan strategi tim dalam bermain, apakah mau tiki taka ataupun serangan balik

6. Corner Kick Strategies
Fitur ini mempemudah kamu dalam mengatur strategi dalam tendangan sudut, seperti melancarkan strategi man to man marking saat bertahan ataupun menggerakan suatu pemain melakukan gerakan tertentu saat menyerang


FIFA 17 
FIFA 17hadir dengan dengan mengusung engine baru mereka Frostbite yang selama ini sudah dipergunakan di game game battlefield,Star Wars: Battlefront, dan Dragon Age: Inquisition.Belum lama ini pun FIFA langsung merilis 2 video berbeda yaitu gameplay dan Story Mode(The Journey), fitur yang sebelumnya sukses di NBA 2k16. Berikut fitur fitur yang disodorkan fifa

1. The Journey
Fitur story mode ini dimainkan dalam offline mode (bukan online) dan cukup menyedot perhatian karena anda akan memainkan seorang Alex Hunter Dalam Perjalanan karier sepakbolanya.

Anda akan memainkan Alex Hunter si pemain muda berkebangsaan Inggris, mengikuti trial dan berlabuh di suatu klub liga premier inggris (anda bisa memilih sendiri club mana yang akan disinggahi) Anda memainkan Alex Hunter sebagaimana di game game rpg atau adventure dan anda tidak bisa edit sesuka hati layaknya Nathan di Uncharted 4 lah.

EA membuat semua detail disini baik dalam maupun luar lapangan seperti perseteruannya antar tim di ruang ganti, perseteruan dengan pelatih, stress tidak membus skuad utama, reaksi setelah terkena kartu merah segala tekanan dan tensi bisa anda rasakan.

2. Set Piece Rewrite
Peningkatan baru dalam dead ball situation. Pada free kick memungkinkan si penendang dapat diubah posisinya, bisa menjauh atau mendekat bola, ataupun 90 derajat dari bola sebelum ditendang. sedangkan untuk corner kick anda bisa memilih dari angle yang berbeda. Anda bisa melihat nya dari atas gawang. untuk penalty kick mungkin tidak jauh beda dari free kick

3. Physical Play Overhaul
Suatu fitur yang dipakai dalam merebut bola, melindungi bola, atau sebelum bola dikuasai lawan.

4. Active Intelligence System
Di Fitur baru ini kawan setim mu menjadi lebih pintar, ketika anda sedang membawa bola mereka secara otomatis akan mengerti dan mengisi ruang kosong. mereka pun bisa membuka ruang, membuat fake run,stunt run dll

5.New Attacking Techniques
Munculnya teknik teknik baru seperti driven shoot dan downward header. Pelempar pun bisa berlari disepanjang garis out tidak diam,bisa fake throw in, dan lemparan kiper pun bisa lebih kencang

Jadi game mana yang anda pilih ?

PES atau FIFA ?

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Perbandingan Antara PES 2017 dan FIFA 17 mana yang Lebih Baik?. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Perbandingan Antara PES 2017 dan FIFA 17 mana yang Lebih Baik?
Description : Tak dapat dipungkiri bahwa game ‘Pro Evolution Soccer’ dan ‘FIFA’ merupakan dua permainan sepakbola paling populer di Bumi. Kedua game i...

0 Response to "Perbandingan Antara PES 2017 dan FIFA 17 mana yang Lebih Baik?"

Posting Komentar